Technical Specifications of Pulsar 135 LS | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Last Updated on : December 24, 2009 |
Hanya saja dari pengalaman pengisian BBM di Jakarta ( full tank ) ; kapasitas tangki bensin pada Pulsar 135 LS adalah 12, (dua belas, ) ltr diisi dari kondisi 'res' hingga full.
dan untuk kondisi lalu lintas di Jakarta pemakain 1 ( satu ) ltr Premium untuk 60 Km.
hanya pertanyaan dalam pikiran saya " apa benar hitungan liter di India lebih besar " dibandingkan di jakarta ", sehingga ada selisih yang cukup besar atau memang Spec yang dibuat salah hitung ? ....
MOTOR PERTAMA DI DUNIA DENGAN MESIN 4 VALVE DTS-i
Tenaga Mesin Ruang bakar dengan Teknologi busi kembar DTS-i, digabungkan dengan teknologi 4 katup, yang merupakan inovasi pertama di Dunia. Bentuknya ramping dan padat, tetapi terlihat mantap dan penuh aksi. Tornado kecil ini dapat menghasilkan 13.5HP di 9000rpm dan torsi 11.4nm di 7500rpm. Akibatnya motor ini dapat berakselerasi dari 0 - 60 Km/Jam dalam 5,1 detik. | AA |
ExhausTEC Teknologi dalam sistem gas buang dari mesin 'Pulsar DTS-i'. 'TEC' merupakan singkatan dari 'Torque Expansion Chamber'. Teknologi pertama di dunia ini mampu meningkatkan torsi mesin secara drastis saat putaran rendah sehingga pengendara tidak perlu mengoper gigi terlalu sering. Knalpotnya juga mempunyai kualitas suara yang khas. Ia memberikan suatu identitas tertentu bagi Pulsar dan membuatnya sangat unik. Kami dengan bangga mengungkapkan bahwa Bajaj telah diberi hak paten atas inovasi "ExhausTEC" ini. |
Karburator Suplai bahan bakar diperoleh melalui sebuah venturi karburator Ucal Mikuni berukuran 26mm. Evolusi lanjutan dilakukan dalam desain ruang bakarnya sehingga mesin dapat beroperasi dalam rasio kompresi 9,8:1. |
Tangki Bensin Bentuk klasik dari tangki bensin dengan lekukan lutut, dudukan paha yang nyaman, sayap tangki yang tajam dan model tutup tangki seperti model pada pesawat.
| |
Stang Jepit Posisi berkendara yang alami dengan dudukan yang merunduk serta stang clip-on split yang nyaman memberikan kesenangan tersendiri bagi pengendara di perkotaan. Jangan lupakan jok terpisah (split-seat) dan tampilannya yang khas, tidak ada keraguan bahwa ini adalah sepeda motor dengan semua ciri khas Pulsar di dalamnya. |
Digital Twin Spark Ignition (DTS-i) Digital Twin Spark-Ignition adalah sebuah revolusi dalam era berkendara motor modern di negara kita. Kami adalah yang pertama menawarkannya kepada konsumen dan terbukti sangat berhasil. Teknologi yang menggunakan busi kembar ini memberikan tambahan performa yang fenomenal. DTS-i juga dipatenkan oleh Bajaj Auto. | |
Digital C.D.I & TRICS III Sebuah Digital CDI dengan chip mikroprosesor 8 bit mengatur kinerja busi. Memori chip yang telah diprogram mengatur waktu starter optimal pada rpm manapun, sehingga mendapatkan performa terbaik di ruang pembakaran. Bekerja sama dengan sistem TRICS III (Throttle Response Ignition Control System III Generation), ia memberikan waktu pengapian terbaik untuk berbagai kondisi beban. |
Spakbor Belakang Rear Mud Guard dibentuk berdasarkan pada masukan-masukan dari pasar Indonesia agar dapat meningkatkan elemen estetika.
| |
Suspensi Suspensi depan menggunakan Garpu teleskopik terbaru (stroke 130). Sedangkan bagian belakangnya memakai suspensi NitroX. Keduanya dirancang untuk meredam guncangan pada kondisi jalan yang ekstrim sekalipun. |
Transmisi Persneling 5-kecepatan P135LS didesain untuk memaksimalkan penggunaan torsi. Ia juga didesain untuk mampu berganti dengan cepat.
| |
Rem Rem Cakram diameter 240mm di roda depan dan rem teromol diameter 130mm di roda belakang. Membuatnya memenuhi standard keamanan yang diperlukan oleh sebuah motor sport 135cc. |
gini bro soal isi tanki si Ls ni .. emng cm 8 liter tapi + (2.5 reserve + 1.6 usable) jadi total emng +/- 13ltr.. dan bukanya salah hitung... trus konsumsi bhn bakar ternyata hanya 55km/ltr dalam kota..
BalasHapus